Cara Membuat CV Yang Baik dan Benar

 


Jika kamu sedang membutuhkan informasi tentang pembuatan CV atau Daftar Riwayat Hidup yang akan kamu gunakan untuk melamar pekerjaan, kamu berada di halaman yang tepat.

Pada berbagai kesempatan, CV kita malah sering tidak terbaca oleh HRD. Ada kemungkinan bahwa CV kamu membutuhkan penataan ulang supaya mudah dibaca dan tidak banyak menyita waktu HRD untuk membacanya. Kamu pasti tidak mau kan? Kalau sudah capek bikin CV tapi ternyata kurang efektif dan membuat kamu sulit untuk mendapatkan pekerjaan.

Tanpa perlu penjelasan yang panjang, saya akan menjelaskan cara pembuatan CV sesuai dengan apa yang saya ketahui. Yuk!! LANJUT BACA sampai akhir.

Langkah – Langkah Pembuatan CV

1.      Buka aplikasi Microsoft Word, pilih INSERT – Shapes – Pilih bentuk kotak

     Tekan Shift+klik dua kotak (tanpa melepas tombol Shift), Pilih FORMAT dan ubah teks menjadi warna hitam. Kemudian klik kotak berisi NAMA LENGKAP KAMU. Pilih Shape Fill – No Fill, dan pilih Shape Outline – No Outline. Atur nama lengkap kamu dengan Font yang besar dan mudah dibaca. Gunakan format Font yang formal seperti; Times New Roman, Calibri, dan Arial (pilih salah satu).



3.       Tekan Ctrl+B di keyboard untuk menebalkan Nama Kamu dan Tulisan seperti di bawah ini:



4.       Lanjutkan dengan format seperti berikut, kemudian tambahkan garis sekat supaya lebih rapi.



 LANGKAH TERAKHIR tambahkan foto kamu dengan gaya formal untuk memberi kesan Professional.

 

SELAMAT MENCOBA !!!

SEMOGA KALIAN SEMUA SUKSES DI MASA DEPAN 🏆🎁☆*: .. o(≧▽≦)o ..:*☆


#cvatsfriendly

Komentar